BERITA COVID-19

Tinggal 0.8 Poin Ambon Masuk Zona Hijau

AMBON- Pemerintah Kota Ambon akan memanfaatkan segala potensi, guna meningkatkan skor zonasi agar secepatnya dapat beranjak dari zona kuning ke hijau.

Saat ini skor Kota Ambon berada diangka 2,92 dan masih tetap di Zona Kuning Penyebaran COVID-19. Hanya membutuhkan 0,8 poin lagi untuk bisa beranjak ke Zona Hijau.

“Kita butuh 0,8 poin lagi, untuk bisa sampai ke Zona Hijau Penyebaran COVID-19,” beber Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 Kota Ambon, Joy Adriaansz, Senin 22 November 2021.

Joy menerangkan, jika mengacu pada aturan lama Satgas Nasional, maka Ambon mestinya sudah harus berada di Zona Hijau Penyebaran COVID-19 dengan skor 2,92.

Akan tetapi, Satgas Nasional mengubah perubahan nomenklatur, dimana wilayah yang mau masuk Zona Hijau, harus memiliki jumlah poin 3,00.
“Kalau pakai aturan lama, maka poin 2,92 seperti sekarang, mestinya Ambon sudah hijau,”paparnya.

Joy meyakini, bahwa Kota Ambon dalam dua pekan ke depan, atau pada saat rilis terbaru skoring zonasi dikeluarkan Satgas Nasional, sudah bisa berada di zona hijau.

“Dua pekan lagi baru rilis skor zonasi dikeluarkan, nah kami yakin dalam dua minggu ini kita bisa berusaha untuk Ambon masuk Zona hijau, dengan upayakan peningkatan capaian vaksinasi,”tutupnya.(ARI)

--------------------

Berita Populer

To Top