NEWS UPDATE

TNI Gadungan Ditangkap

Ilustrasi

RakyatMaluku.com – ANGGOTA Koramil Sirimau menangkap seo­rang pemuda yang mengaku sebagai pra­jurit TNI Angkatan Darat (AD). Pria yang diketahui bernama Ricardo Picasouw, di­tangkap di Pantai Losari, Kelurahan Uri­tetu, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Ju­mat, 29 Juni 2018.

Tentara gadungan yang berasal dari Desa Sahulau, Kecamatan Teluk Elpautih, Kabupaten Maluku Tengah, itu telah memperdayai sejumlah wanita. Pelaku telah meringkuk di dalam jeruji besi, Polsek Sirimau.

Informasi yang diterima Rakyat Maluku, Ricardo Picasouw, telah melancarkan aksinya memikat wanita sudah lebih dari tiga tahun terakhir ini. Saat merayu perempuan, dia memakai atribut TNI AD berlogo Kodam XVI/Pattimura. Di kartu anggota TNI gadungan miliknya, itu bernama Aswandi P. Sinaga, dan berpangkat sersan satu (Sertu).

Dari tangan pelaku, diamankan juga sejum­lah perlengkapan TNI berupa satu buah tas pinggang berlogo Kodam XVI/Pattimura, dan kartu anggota TNI AD. Kartu dipesan Ricardo dari Jawa. Sumber terpercaya mengatakan bahwa, aksi untuk memikat hati lawan jenisnya, dila­kukan di Masohi, Kabupaten Maluku Tengah, dan Kota Ambon.
Di Masohi, dia mengaku berpangkat sersan kepala (Serka) sementara di Ambon Sertu.

“Pelaku yang diamankan mengaku melakukan aksi sebagai anggota TNI AD gadungan sebanyak 3 kali, dua kalinya di Masohi, itu dia pakai pangkat Serka dan sekali di Kota Ambon pakai pangkat Sertu. Pelaku sudah diamankan di Polsek Sirimau,” kata sumber tersebut kepada wartawan, Minggu, 1 Juli 2018.

Ko­mandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1504/Ambon Letnan Kolonel (Letkol) Inf Fendri Navyanto Raminta, yang dikonfirmasi Rakyat Maluku, Minggu, 1 Juli 2018 , tak menanggapi panggilan seluer war­ta­wan Rakyat Maluku, meskipun terdengar nada masuk, perwira menengah TNI AD ini tak mengangkat telp, begitu juga pesan SMS tak dibalas. Hal yang sama juga dilakukan Kapolsek Sirimau AKP Mido Manik, meskipun ada nada panggilan di Handphonenya, Mido Manik tak menjawab. (AAN)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top