LINTAS DAERAH

UAS Menyapa Warga Malut; Ini Jadwal Lengkapnya

RAKYATMALUKU.COM MALUT, – Impian warga Maluku Utara (Malut) khususnya yang ada di Kabupaten Halmahera Utara yakni Tobelo dan Galela guna mendatangkan ulama top Ustad Abdul Somad (UAS) terjawab sudah. Setelah dua tahun menunggu kepastian kedatangannya barulah hari ini, Selasa, (14/9/21), UAS akan menginjakkan kakinya di Bumi Hibualamo, Tobelo.

“Malam ini, Senin, (13/9/21), kami terbang dari Jakarta menuju Ternate. Setibanya di Ternate dengan helikopter kami terbang lagi menuju Tobelo. Setibanya di Tobelo pukul 11.00 WIT akan diadakan Ramah Tamah dan Dialog Lintas Tokoh Agama Kabupaten Halmahera Utara,” ujar Koordinator Acara UAS Habib Rifqi Alhamid (HRA) kepada rakyatmaluku.com, tadi malam.

Menurut HRA, kedatangan UAS ke Halmahera Utara ini atas undangan Pemkab Halmahera Utara yang belum terwujud dua tahun lalu. Dengan segala pertimbangan impian itu barulah terjawab tahun ini.

Selain tabliq akbar di Masjid Agung Al-Amin di Tobelo, UAS juga akan melakukan Safari Dakwah ke Kecamatan Galela tepatnya di Desa Soakonora, Kamis subuh, (15/9/21).

“Di Galela UAS akan melaksanakan Salat dan Kuliah Subuh sebelum terbang menggunakan helikopter ke Ternate,” ujar HRA.

Setelah dari Galela UAS juga akan melakukan ceramah di Masjid Al-Munawar, Ternate.

Dikatakan, setelah melewati semua prosedur, UAS akhirnya bisa terbang ke Ternate menyapa warga Maluku Utara dengan memenuhi standar protokol kesehatan yang ketat. “Alhamdulillah, kita doakan semoga semua niat baik untuk mendatangkan UAS ini bisa membawa kemaslahatan dan barakah untuk warga dan Provinsi Maluku Utara tercinta,” ujarnya.

Menurut HRA, untuk mendatangkan UAS memang tidak segampang yang dibayangkan. Sebab, selain harus memenuhi berbagai pertimbangan keamanan berikut prosedur kesehatan mengharuskan panitia harus memberikan jaminan.

“Dan melalui koordonasi yang mantap semua prosedur bisa terpenuhi. Termasuk mengikuti standar pengamanan COVID-19 yang mengharuskan mereka yang diundang untuk mengikuti tabliq akbar sudah memenuhi syarat vaksin,” ujar HRA.

Siapakah HRA itu? Ia tidak lain adalah Ketua Yayasan Ar Rahmah Ambon. Ia termasuk satu di antara ulama di Kota Manise yang belum lama ini juga sukses mendatangkan UAS ke Kota Ambon.

“Kalau UAS ke Indonesia Timur selalu berkoordinasi dengan saya. Jadi, alhamdulillah niat baik beliau datang ke Maluku Utara ini bisa terwujud karena secara pribadi saya memang punya hubungan baik dengan UAS,” ujar HRA.(DIB)

--------------------

Berita Populer

To Top