BERITA COVID-19

Vaksinasi Massal dan Anak, Binda Target 2.000 Orang

RAKYATMALUKU.COM – AMBON, – Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Maluku melanjutkan kegiatan vaksinasi massal dan anak usia 6 sampai dengan 11 tahun, bertempat di Lapangan Tribun Merdeka, Kota Ambon, Jumat, 14 Januari 2022.

Pelaksanaan vaksinasi tersebut bekerjasama dengan Polda Maluku yang bertepatan dengan kedatangan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo ke Kota Ambon dalam rangka kunjungan kerjanya sekaligus meninjau pelaksanaan vaksinasi massal.

Kepala Binda Maluku, Brigjen TNI Jimmy Aritonang, S.E, mengatakan, dalam pelaksanaan vaksinasi kali ini yang juga bekerjasama dengan Kodam XVI/Pattimura dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Ambon, ditargetkan menyasar 2.000 orang. Di antaranya 1.000 anak usia 6-11 tahun, 650 masyarakat umum, 250 pelajar, dan 100 lansia.

“Umumnya anak-anak yang berada pada tingkat Sekolah Dasar (SD) harus didampingi orang tuanya. Di samping itu, pihak sekolah juga sudah meminta surat persetujuan dari orang tua untuk memvaksin anaknya,” kata Jimmy, kepada RakyatMaluku.com.

Dia menjelaskan, tujuan khusus dari vaksinasi anak usia 6 sampai dengan 11 tahun ini, agar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kota Ambon dapat terlaksana seluruhnya. Di samping itu, juga meningkatkan herd immunity atau kekebalan komunal di masyarakat.

“Olehnya itu, kegiatan vaksinasi bagi anak usia 6 sampai dengan 11 tahun ini, tidak hanya diadakan di Kota Ambon saja, melainkan akan dilaksanakan di seluruh kabupaten/ kota se-Provinsi Maluku,” jelas Jimmy.

Direncanakan, Binda Maluku juga akan melaksanakan vaksinasi booster bagi masyarakat umum. Namun demikian, hal tersebut hanya dapat dilakukan di Kota Ambon karena capaiannya vaksinasinya telah melebihi 70 persen.

“Jadi, disamping melaksanakan vaksinasi bagi anak-anak, Binda Maluku juga tetap akan melakukan vaksinasi massal bagi masyarakat dan lansia yang capaian masih rendah,” tambahnya.

Turut hadir dalam kegiatan vaksinasi itu, Gubernur Maluku, Kapolda Maluku, Pangdam XVI/Pattimura, Walikota Ambon, unsur Forkopimda Maluku dan Kota Ambon, dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon. (*)

--------------------

Berita Populer

To Top