HUKRIM

Warga Ringkus Pelaku Pembobol Rumah Wartawan

RakyatMaluku.com – WARGA  RT 01/RW 03, Ahuru, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, meringkus Fransiskus Naha (29). Pemuda yang juga bermukim di Ahuru, ditangkap ketika hendak membobol rumah wartawan Ambon Ekspres Ars Hehanussa, Rabu, 4 Juli sekitar pukul 15.14 WIT.

Saat ditangkap, pelaku sempat dipukul warga karena aksi pencurian yang terjadi di Ahuru, meresahkan warga. Fransiskus Naha, telah diamankan di Polsek Sirimau, untuk menjalani pemeriksaan.

Hamin Waliulu, kerabat Ars Hehanussa menuturkan, terungkapnya aksi ini berawal ketika Hamin Waliulu, menuju bagian dapur rumah tersebut. Saat berada di dapur, dia melihat pelaku dan Fransiskus kabur meninggalkan tempat tinggal Ars Hehanussa.

“Lagi berada didalam rumah, dan saat itu hendak ke WC untuk buang air, tapi sebelum sampai di WC saya melihat dia (pelaku) sudah di dalam dapur. dapur kami kunci setiap hari. Pelaku terkejut saat melihat saya langsung kabur. Kemudian saya teriak ada pencuri,”kata Hamin, kepada wartawan di Mapolsek Sirimau, Rabu sore.

Teriakan pencuri itu kata Hamin, sontak menjadi perhatian warga dikawasan tersebut. Sehingga terjadi aksi kejar-kejaran antara warga dan pelaku. Sebelum ditangkap, pelaku bersembunyi di semak-semak. Namun, karena takut pelaku mengamankan diri di pos bencana milik Satuan Brimob Polda Maluku, yang ada di Ahuru.

“Kami kejar dia (pelaku red), namun dia bersembunyi disemak-semak, dan mungkin setelah mengetahui bahwa dia dikejar, kemudian dia (pelaku red) lari dan menyelamatkan diri di tenda bencana milik Brimob,”jelas dia.

Menurut dia, meski sudah mengamankan diri di pos bencana Brimob, tak menyulutkan emosi warga untuk menghakimi pelaku pencuri itu. “Setelah berada di pos, tidak lama kemudian personil dari Polsek Sirimau datang menjemput dia. Sebelum diamankan ke polsek, warga sempat pukul pelaku,”tandasnya. (AAN)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top