GERBANG PENDIDIKAN

Yakesma Bantu Guru Berprestasi

Kepala Cabang Yakesma Provinsi Maluku, Zulkifli Farojai saat menyerahkan bantuan kepada salah satu guru yang dianggap berprestasi, Rabu, 4 Juli.

RakyatMaluku.com – YAYASAN Kesejahteraan Madani (Yakesma) Maluku, menyalurkan bantuan kepada seorang guru berprestasi, penyerahan bantuan di serahkan langsung oleh Kepala Cabang Yakesma Provinsi Maluku, Zulkifli Farojai di kantor Yakesma jl. Air Kuning depan BTN. Kanawa, Rabu, 4,Juli.

Bantuan itu diserahkan kepada Nurmina Sarluf setelah berhasil membimbing dan mendampingi salah seorang muridnya dalam ajang Olimpiade Sains Kuark tingkat Provinsi sekaligus menjadi perwakilan Maluku pada Olimpiade Sains Kuark tingkat Nasional yang akan diselenggarakan pada tanggal, 7-8 Juli 2018 di Universitas Pembangunan Jaya Jakarta.

Ketua Yakesma Maluku Zulkifli Farojai mengatakan, penyerahan bantuan Berprestasi ini merupakan bagian dari program Yakesma kepada guru yang memiliki dedikasi tinggi dan tanggung jawab yang besar atas profsi yang diemban. Sebab, kata Farojai, profesi guru adalah profesi yang memiliki pengaruh besar bagi perkembangan dan kemajuan sebuah peradaban, sehingga profesi ini memerlukan usaha dan pengorbanan yang ekstra besar. Maka itu, sudah semestinya lembaga filantropi seperti Yakesma memberikan perhatian kepada para guru.

Program bantuan guru berprestasi juga merupakan bagian dari kelanjutan program Tamasa (Tabungan Masuk Syurga Bersama) yang telah berjalan di beberapa instansi pendidikan semenjak bulan Maret lalu, hasil tabungan tersebut diberikan kepada instansi yang bekerjasama dalam bentuk program diantaranya bea guru berprestasi dan bea siswa kurang mampu. Selain itu, bea guru berprestasi ini juga kami ambil dari dana infaq dan sedekah yang terhimpun selama bulan Ramadhan ini guna mencukupi dana yang ada.

Ditambahkan, programTamasa sangat membantu program-program yang berada di sekolah terutama pada pembiayaan kebutuhan yang mendesak seperti biaya pendampingan dan pelatihan serta hal-hal lain yang memerlukan dana tambahan di sekolah. Dengan mengikuti program Tamasa bukan hanya siswa yang kurang mampu yang terbantukan namun dewan guru juga dapat memperoleh manfaatnya. Semoga semakin banyak sekolah/madrasah yang tertarik mengikuti program Tamasa ini sehingga banyak kegiatan bermanfaat yang berjalan. Tutup Farojai. (CIK)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top